Jumat, 18 September 2009

ketika semua pengen dibilang GAUL !

fuih !
heran sama orang orang yang doyan banget dibilang G A U L !
belakangan aku baru nyadar sama keadaan di sekelilingku , sama temen temenku dimana semuanya pengen masuk dalam kategori G A U L !

bahkan , untuk berada dan masuk di gaya hidup mereka yang katanya gaul itu ajaa aku gga nyaman .
pengen tau , emang mereka semua nyaman yaa dengan keadaan mereka yang kaya gitu ? ato emang dipakasakan , yang penting mereka bisa dibilang gaul ?
aku justru lebih nyaman , lebih merasa aman kalo aku ada di sekitar temen temenku yang biasa biasa aja , yang apa adanya .
justru menurutku , mereka lah yang dengan kesederhanaannya itu bisa bantu aku ngadepin berbagai macam kerikil* hidupkuu .
pengen tau , kaya apa sih arti 'gaul' menurut mereka ?

dan emang di akherat nanti lo semua bakal ditanyain sama malaikat ..
'eh , waktu di dunia dulu g . a .u .l gag ?'
enggak kaaan ? ckck -.-


. apa harus orang yang suka ngikutin tren jaman sekarang aja yang bisa dibilang gaul ? ngikutin tren pakean yang aku rasa semua orang jadi berpakean kaya gitu .
(hellow , bukannya malah jadi pasaran yaa semuaaa pake pakean kaya begitu , kaya anak panti aja ! orang pake baju ini , semua ngikut ! pake baju itu , semua ngikut ! orang masuk sumur , mau ngikut juga ? ha? )


. apa harus yang sukanya keluyuran kelayapan pulang malem (buat cewe) yang bisa dibilang gaul ?
(hellow , bukannya itu menunjukkan kalo dia bukan cewe baik baik? jaga dirimu kawaaan . wanita bertugas menjaga diri , lelaki bertugas menahan diri)


. apa harus jadi orang yang nakal , urakan , yang berusaha melanggar aturan norma , yang bisa dibilang gaul ?
(hellow , lo gila yaa? kenapa harus berusaha melawan arus yang udah bener sih?)


. apa harus bisa ngikutin gaya hidup orang orang jaman sekarang yang aku rasa jauh banget dari nilai nilai agama itu , yang bisa dibilang gaul ?
(hellow , itu namanya nggak punya pendirian ! mudah terombang ambing sama perubahan sekitar. ati ati looh !)



cuma pengen tau .
kenapa sekarang semuanya jadi begitu?

.kenapa harus ikutin gaya hidup orang lain yang belum tentu bener sih?

.kenapa gga jadi diri lo sendiri aja?

.kalo bisa memberi warna buat hidup orang lain , kenapa harus jadi pengikut sih?

.kenapa semua jadi ga punya pendirian yaa? kawan , gga penting ah berusaha menjadi gaul ! orang gaul bakal terbentuk dengan sendirinya karena kepribadiannya , bukan dibentuk !



3 comments:

CINPE mengatakan...

menurut ku gaul i , dlam arti sebenarnya .

yaitu BANYAK GAUL , punya banyak relasi :)

otomatis , bocah sing gawean e kluyur an relasi nya banyak .

bgitu ,dadi kabeh wi berhubungan .
dan menurutku ,nek mereka nyaman yo gag popo , they have their own way .

tapi , jangan sampe negatif ae .

Fira Asa mengatakan...

hemhem , setujuu pe .
gaul dalam arti punyaa relasi banyak .
itu namanya gaul yang sesungguhnya . yang bakal terbentuk dengan sendirinya , karena emang dia orangnya asik , easy going , dll .

lhaa sing tak maksut di sini , yang bukan gaul biasa haha !
mulai dari orang orang yang bilang kalo dirinya ki 'gaul' , sampe orang orang yang berusaha gimana cara ne niru temen temennya biar dia ki terlihat gaull . gitu cinpe ..

( tapi ini cuma opini ku ajaa kok )

Gie mengatakan...

eh, aku pas ning suroboyo dolan mbek cah (sing ngaku) gaul dijak rokokan, jadi pas kuwi sing cewe yo bawa tempat rokok ngono sing sak tempat karo HP, tempat rokoke lucu malahan . edan og .
jadi jarene mas sepupuku wong ngrokok wi gaul, po maneh cewek, anak gaul banget nek ngerokok(dasar cah sempel), akire pas dolan kuwi aku dikatain anak ndeso . sambel !

post a comment

 

satu dunia, sejuta cerita © 2010

PSD to Blogger Templates by OOruc & PSDTheme by PSDThemes